Peluang Mengembangkan Susu Kambing PE di Kabupaten Madiun



Kalau dilihat dari kemanfaatannya dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Madiun, sebenarnya peluang untuk mengembangkan Susu Kambing PE masih tinggi sekali. Kondisi daerah yang produktif dan akses Kota Madiun yang sangat strategis juga bisa dijadikan landasan. Pasar yang cukup tinggi permintaan susu kambingnya ini sebenarnya adakag peluang menarik. Permintaan terhadap daging kambing di pasaran juga semakin meningkat. Sehingga pengembangan pasar ke pasar spesifik merupakan peluang ekonomi yang pantas diraih dengan pengusahaan peternakan kambing PE.

Kabupaten Madiun memiliki keunggulan komparatif dalam usaha peternakan kambing dengan ketersediaan lahan luas diikuti kemampuan penduduk dalam menangani ternak ini. Di kabupaten ini, komoditas kambing PE sudah dikenalkan pada masyarakat tiga tahun yang lalu. Dengan memberikan bantuan pada masyarakat gakin sebanyak 50 ekor yang diratakan diberbagai kecamatan. Ini dilakukan sebagai salah satu pelaksanaan program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Masih bersifat social belum masuk dalam area komersil atau bisnis.

Berbeda dengan yang ada di desa Argo Juwono Kec. Ampelgading Kabupaten Malang. Dimana didaerah tersebut, beternak kambing PE sudah merupakan sebagai pekerjaan pokok. Yang sebelumnya warga didaerah itu berladang kopi dan cengkeh, hingga kini berladang hanya sebagai sampingan karena lebih mengutamakan beternak kambing PE. Karena dalam waktu beberapa tahun, beternak ini dapat meningkatkan perekonomian mereka. Desa Argo Juwono ini dihuni 3 ribu penduduk dengan 13 ribu kambing PE hingga desa ini disebut desa kambing.

Melihat potensi ini, sudah waktunya dapat dikembangkan di Kab. Madiun maupun daerah lainnya. Untuk itu dibutuhkan dukungan ataupun bantuan dari Pemkab Madiun khususnya pada kelompok tani peternak Dengan menjalankan peternakan kambing PE yang benar-benar bertujuan untuk komersil atau bisnis. Akan berpeluang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Agen Susu Kambing Higoat Madiun. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel